Skip to main content

RM. Sambel Ulek, Nikmatnya Menyantap Pedasnya Fresh Sambel di Hawa Sejuk Kota Batu


Hai food-loverssss!! Libur panjang sudah di depan mata nih, saatnya kita traveling bersama orang-orang tersayang. Saat traveling belum lengkap rasanya kalau kita tidak mencoba kuliner-kuliner lezat yang tersedia di destinasi yang kita tuju. Kalau kalian sedang berlibur ke Kota Wisata Batu, kalian bisa banget mencoba mampir untuk sarapan pagi ataupun makan siang di Rumah Makan Sambel Ulek. Yukkk kepoinnnn!!!


Rumah Makan Sambel Ulek ini beralamat di Jl. Raya Sidomulyo no. 123 Batu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, jika berangkat dari Alun-Alun Kota Batu kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit kurang untuk sampai di rumah makan ini. Rutenya sangat mudah sekali, jika dari arah Alun-Alun Kota Batu sobat hanya perlu ikuti jalan hingga bertemu perempatan lampu merah kemudian pilih belok kanan. Setelah itu tinggal ikuti jalan saja sampai memasuki Desa Sidomulyo, kalian akan melewati stan-stan bunga sepanjang jalan. Berakhirnya stan-stan bunga tandanya kalian hampir sampai di rm. Sambel Ulek. Masih tetap ikuti jalan, hingga bertemu tulisan RM. Sambel Ulek, dengan posisi di kiri jalan.


Untuk menu yang disediakan di RM. Sambel Ulek ini cukup beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Menu makanan utama yang paling banyak dicari adalah lalapan empal dan lalapan ayam, dengan harga Rp 23.000 saja kalian sudah mendapat lalapan (selada air, timun, kemangi) + empal/ayam goreng + tempe goreng + sambel ulek. Untuk menu makanannya lainnya tersedia seperti lalapan lele, rawon daging/empal, nasi campur, nasi krengsengan, penyet tempe tahu, sup segar, sup iga, sup buntut, dan masih banyak lagi. Dan baru-baru ini rumah makan ini juga mengeluarkan menu baru yang disebut dengan Sambel Ulek Reborn diantaranya Mie Pedas Kering (Rp 15.000), Nasi Orak Arik Bakso (Rp 18.000), Nasi Tumis Buncis Bakso (Rp 15.000), dan Nasi Peda Asem Manis (Rp 23.000). Untuk menu minum sendiri yang paling banyak dicari adalah wedang jahe tumbuk, yang mana minuman ini sangat cocok diminum di udara dingin, terutama saat hujan. Menarik bukan!!


Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa salah satu ciri khas dari Rumah Makan Sambel Ulek ini yaitu sambel uleknya yang fresh. Di ulek langsung ketika ada pesanan masuk, kalian juga bisa banget request sambel pedes ataupun nggak sama sekali. Kebayang nggak sih makan sambel ulek yang fresh dengan nasi panas di hawa sejuknya Kota Wisata Batu.Selain sambelnya yang fresh, banyak menu makanan yang fresh juga. Seperti sup segar, sup buntut, sup iga, menu Sambel Ulek Reborn yang mendadak dimasak ketika memang ada pesanan masuk. Untuk menu lainnya juga fresh namun sudah tersedia, jadi mereka memang sudah siap sedia seperti nasi campur.


Konsep yang diusung oleh rumah makan ini yaitu masakan rumahan yang istimewa. Bisa dilihat dari bangunannya saja tidak terlalu besar namun nyaman. Selain itu dari pelayanannya juga sangat ramah. Untuk masakannya sendiri seperti isi dari nasi campur yaitu kering tempe, sambel goreng kentang, cah buncis wortel, serundeng, mie, sambel goreng kentang, sambel bajak, dan lauk (pilih sesuai selera) itu semua merupakan masakan rumahan namun di rumah makan ini diolah menjadi masakan dengan cita rasa yang menggugah selera.




Comments

Popular posts from this blog

Skydome Golden Tulip Holland Resort Batu

Hai fooderss, kali ini aku akan rekomendasiin tempat kuliner baru yang ada di Kota Batu. Oke nggak pakai lama langsung cekidot.  Skydome Golden Tulip Holland Resort merupakan skydome pertama nih yang ada di Kota Batu. Tampilan luxury dan exclusive, dengan dinding yang terbuat dari kaca yang menyuguhkan pemandangan kota batu secara menyeluruh, membuat betah lama-lama berada disini.  Skydome ini merupakan lounge dan bar mewah yang beralamat di Komplek Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry no 10, Kota Batu. Selain pelayanan yang baik dan ramah, suasana yang tenang dan nyaman serta rasa makanan yang juara, bisa banget nih Skydome Golden Tulip Holland Resort jadi pilihan kamu buat berkunjung.   Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Skydome ini juga  instagramable banget. Rasa-rasanya setiap sudut disini bisa banget jadi spot foto yang menghasilkan foto keren. Jadi kalau kalian kesini, jangan lupa pakai outfit yang cakep ya!!! Variasi menu yang dijual cukup b

Seoul Scents Malang

Bagi para pecinta hal-hal yang berbau korea, kalian harus tau nih kalau sekarang ada New Korean Cafe di malang yaitu Seoul Scents. Sesuai namanya, di Seoul Scents ini tersedia berbagai makanan khas korea seperti kimbab, toppoki, ramyun, korean grill set, suki set, rabboki, dan masih banyak lagi. Disini juga tersedia chikin katsu dan chickin wings set nih bagi kamu yang kali aja gak terlalu suka makan makanan korea. Seoul Scent ini terletak di jl. Bunga Mondaki no.30 Kalpataru, Malang. Untuk harga, disini cukup terjangkau yang bisa kalian liat di gambar dibawah ini.   Nah disini tempatnya kekinian banget nih, kalau kata anak jaman now tuh Instragam-able gitu. Banyak spot foto kece disini, kaya foto dibawah ini. Seperti biasa, aku kesini kemarin bareng temen-temenku buat buka puasa bareng. Dan sebelumnya harus reservasi dulu, karena kalau gak gitu kita takut gak kebagian tempat. Disini aku bareng temenku cobain menu korean grill set, suki set, dan chikin kat

Palmilla Bali, New Beachclub at Melasti Beach

Buat kalian yang lagi liburan di Pulau Dewata Bali dan suka banget sama pantai apalagi beachclub, pas banget nih #ISeeFoodssJalanJalan masih stay di Bali dong, dan di postingan kali ini #ISeeFoodssJalanJalan bakal rekomedasiin beachclub yang bener-bener masih baru di Bali dan pastinya bisa banget masuk ke salah satu itinerary kalian. Palmilla Bali, beachclub yang bener-bener baru dibuka 2 mingguan yang lalu ini dan tepatnya dibuka pada tanggal 9/9/19, berada di Pantai Melasti Bali. Palmilla Bali ini beralamat di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Dengan adanya fasilitas pool, kita bisa berenang langsung menghadap pantai dengan ditemani pemandangan yang begitu indah sambil menikmati suara deburan ombak.  Di awal kita masuk, kita disambut dengan waiters yang ramah dan menyenangkan. Sebelum masuk dilakukannya pengecekan di tas kita. Usahain ya jangan bawa makanan ataupun minuman dari luar karena itu dilarang. Dan sepeti biasanya kita ditanyain u