Skip to main content

Ngopi Cantik di Kebun Apel Kota Batu


Hai teman traveler!! Tau nggak sih kalian kalau Kota Batu itu dikenal sebagai Kota Apel? Yapp Kota Batu merupakan salah satu daerah penghasil apel terbesar se-Indonesia, jadi tidak heran kalau Kota Batu dikelilingi banyak kebun-kebun apel yang menyejukkan. Kebayang nggak sih betapa serunya nongkrong di kebun apel dengan semilir angin yang menenangkan. D’Goendoe merupakan cafe asyik yang berada di tengah-tengah kebun apel. Daripada penasaran, simak langsung ulasan dibawah ini ya.


Berlokasi di Kawasan Desa
D’Goendoe, Dapur Apel Goendoe ini beralamat di Gg. Tarman 20 RT 5 RW 1 Sumbergondo, Bumiaji, Kota Batu. Jika berangkat dari Alun-Alun Kota Batu, paling-paling teman traveler hanya butuh waktu kurang dari 15 menit untuk sampai disini dengan jarak kurang lebih 5,3 km. Teman Traveler bisa melewati Jl. Bukit Berbunga atau arah menuju Selecta. Untuk mencegah salah arah/kesasar, sebaiknya teman traveler menggunakan GPS karena cafe ini akan masuk gang-gang kecil. 

Nongkrong Cantik di Kebun Apel
Sesampainya disini, kalian akan disambut dengan pemandangan alam yang sangat menyejukkan. Selain cafe yang berada di kebun apel, D’Goendoe ini berdempatan langsung dengan hamparan sawah yang sangat luas sehingga mata tak henti-hentinya memandang. Memasuki lebih jauh cafe ini, terdapat jalan setapak yang membawa kita ke kursi-kursi kayu yang berbentuk potongan batang pohon yang berada di tengah-tengah kebun apel. Samping kanan kiri ditemani pohon apel yang berbuah membuat suasana semakin menyenangkan.


Tidak hanya kursi kayu berbentuk batang pohon saja, melainkan terdapat pendopo yang dapat kita singgahi untuk menikmati suasana cafe ini. Di pendopo tersebut juga terdapat lantai 2 yang mana berbentuk seperti loteng dan rekomendasi sekali untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan alam dari ketinggian. 

Menu Cafe yang Bervariasi dan Murah Meriah
Di D’Goendoe ini tersedia berbagai macam menu yang lezat dan harganya pun tidak membuat kantong kering teman traveler lho. Untuk menu snack dibanderol mulai harga 4k – 15k seperti Apple Pie, Pisang Goreng, Cireng Goendoe, Kebab, Tikar Goendoe, Dimsum Jamur, dan masih banyak lagi. Untuk menu makanan seperti Mie Kuah Goendoe, Bakso Beranak, Geprek Apel Goendoe, Rawon Goendoe, dan sejenisnya dibanderol dengan harga 7k – 18k. Untuk menu minumannya dibanderol mulai harga 3k – 15k seperti aneka kopi dan latte, aneka juice, wedang jahe, wedang tobat, wedang rosa, susu segar, jasmin apel, air kangen water dan masih banyak lagi menu lainnya yang siap memanjakan lidahmu. Jadi penasaran bagaimana rasanya nongkrong cantik di kebun apel? Segera meluncur yuk ke D’Goendoe, Dapur Apel Goendoe di Kota Batu.




Comments

Popular posts from this blog

Skydome Golden Tulip Holland Resort Batu

Hai fooderss, kali ini aku akan rekomendasiin tempat kuliner baru yang ada di Kota Batu. Oke nggak pakai lama langsung cekidot.  Skydome Golden Tulip Holland Resort merupakan skydome pertama nih yang ada di Kota Batu. Tampilan luxury dan exclusive, dengan dinding yang terbuat dari kaca yang menyuguhkan pemandangan kota batu secara menyeluruh, membuat betah lama-lama berada disini.  Skydome ini merupakan lounge dan bar mewah yang beralamat di Komplek Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry no 10, Kota Batu. Selain pelayanan yang baik dan ramah, suasana yang tenang dan nyaman serta rasa makanan yang juara, bisa banget nih Skydome Golden Tulip Holland Resort jadi pilihan kamu buat berkunjung.   Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Skydome ini juga  instagramable banget. Rasa-rasanya setiap sudut disini bisa banget jadi spot foto yang menghasilkan foto keren. Jadi kalau kalian kesini, jangan lupa pakai outfit yang cakep ya!!! Variasi menu yang dijual cukup b

Seoul Scents Malang

Bagi para pecinta hal-hal yang berbau korea, kalian harus tau nih kalau sekarang ada New Korean Cafe di malang yaitu Seoul Scents. Sesuai namanya, di Seoul Scents ini tersedia berbagai makanan khas korea seperti kimbab, toppoki, ramyun, korean grill set, suki set, rabboki, dan masih banyak lagi. Disini juga tersedia chikin katsu dan chickin wings set nih bagi kamu yang kali aja gak terlalu suka makan makanan korea. Seoul Scent ini terletak di jl. Bunga Mondaki no.30 Kalpataru, Malang. Untuk harga, disini cukup terjangkau yang bisa kalian liat di gambar dibawah ini.   Nah disini tempatnya kekinian banget nih, kalau kata anak jaman now tuh Instragam-able gitu. Banyak spot foto kece disini, kaya foto dibawah ini. Seperti biasa, aku kesini kemarin bareng temen-temenku buat buka puasa bareng. Dan sebelumnya harus reservasi dulu, karena kalau gak gitu kita takut gak kebagian tempat. Disini aku bareng temenku cobain menu korean grill set, suki set, dan chikin kat

Palmilla Bali, New Beachclub at Melasti Beach

Buat kalian yang lagi liburan di Pulau Dewata Bali dan suka banget sama pantai apalagi beachclub, pas banget nih #ISeeFoodssJalanJalan masih stay di Bali dong, dan di postingan kali ini #ISeeFoodssJalanJalan bakal rekomedasiin beachclub yang bener-bener masih baru di Bali dan pastinya bisa banget masuk ke salah satu itinerary kalian. Palmilla Bali, beachclub yang bener-bener baru dibuka 2 mingguan yang lalu ini dan tepatnya dibuka pada tanggal 9/9/19, berada di Pantai Melasti Bali. Palmilla Bali ini beralamat di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Dengan adanya fasilitas pool, kita bisa berenang langsung menghadap pantai dengan ditemani pemandangan yang begitu indah sambil menikmati suara deburan ombak.  Di awal kita masuk, kita disambut dengan waiters yang ramah dan menyenangkan. Sebelum masuk dilakukannya pengecekan di tas kita. Usahain ya jangan bawa makanan ataupun minuman dari luar karena itu dilarang. Dan sepeti biasanya kita ditanyain u